Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Lakukan Kampanye Protokol Kesehatan Covid19

Semarang – Mahasiswa KKN Posko 86 UIN Walisongo Semarang, melakukan kampanye protokol kesehatan covid19 dengan menerapkan penggunaan masker dan handsanitizer kepada warga masyarakat Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang dan juga pada jamaah kegiatan pengajian Majelis Dzikir Tasbih Indonesia.

Kampanye ini merupakan salah satu kegiatan mendukung program pemerintah dalam mengatasi penyebaran covid19 yang merebak secara global dan berdampak pada semua lapisan masyarakat, maka kegiatan ini dirasakan tepat sasaran dan tepat guna dalam rangka memberikan edukasi di masyarakat pedesaan.

Kegiatan ini bersinergi dengan Maulana Yusuf Abdillah ( Gus Yusuf ), yang merupakan salah satu peserta KKN Posko 86 UIN Walisongo Semarang dan juga penduduk Desa Jatirunggo. Gus Yusuf mengatakan bahwa alasan kegiatan ini difokuskan di Desa Jatirunggo dikarenakan selain dirinya merupakan bagian dari penduduk desa tersebut, juga dikarenakan di kediamannya merupakan pusat kegiatan pengajian jamaah Majelis Dzikir Tasbih Indonesia yang dibina oleh ayah beliau, yaitu KH. Imroni Abdillah, selaku pembina dan imam besar majelis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami
1
Assalamu'alaikum, apa yang bisa kami bantu ?